Rabu, 11 April 2012

5 Alasan Orang Ingin Merokok



Setiap hari banyak sekali iklan-iklan yang menyeruhkan untuk berhenti merokok, bahkan iklan rokok sendiri juga ikut menyerukan bahaya rokok tetapi mengapa orang-orang tak ada hentinya merokok???
merokok sudah menjadi candu tersendiri di masyarakat, hampir sama seperti NARKOBA....

Tetapi tauhkah anda alasan apa saja yang mendorong masyarakat untuk tersus merokok????

1. Tuntutan Profesi
Ada beberapa alasan yang kerap terlontar dari seorang perokok dengan alasannya merokok, yaitu diantaranya masalah profesi. Seperti tidak sedikitnya para pengusaha atau artis-artis yang merokok baik itu laki-laki ataupun perempuan dengan alasan jika merokok maka akan bisa merekatkan hubungan maupun jaringan mereka.

2. Jaim
Jaim( Jaga Image) membuat seseorang menjadi tertarikkepada rokok. Ini sering terjadi dikalangan anak muda seperti dalam dunia percintaan yang menurut mereka jika laki-laki tidak merokok maka akan kelihatan kurang maco dan kurang pede dalammenghadapi seorang wanita.

3. Faktor Daerah
Faktor daerah juga mempengaruhi orang untuk mengkonsumsi rokok, jika daerahnya dingin maka akan semakin mendorong masyarakat untuk merokok,karena rokok bisa menghangkatkan badan.

4. Pergaulan
Pergaulan bisamenyebabkan seseorang tersebut  untuk menjadi perokok aktif, ini dikarnakan pergaulan sangat menentukan sekali karakter dan sikap seseorang. Jika dilingkungan pergaulannya memuat orang-orang yang perokok, maka seseorang tersebut akan tergoda untuk menyicipi sehingga kahirnya dia akan mencaji seseorang yang sangat aktif dalam merokok.

5. Candu
Alasan terakhir orang ingin merokok yaitu diantaranya karena sudah menjadi candu. karena rokok mengandung bahan nikotin, maka akan menyebabkan seseorang tersebut akan ketergantungan atas rokok, walaupun itu tidak separah dibandingkan dengan narkoba.

Nah.....itu 5 alasan mengapa seseorang tersebut merokok, bagaimana dengan alasan anda?????

0 komentar:

Posting Komentar

CopyRyght@2012 | Facebook | Twitte | Bloger | Google