Senin, 13 Februari 2012

Ramalan Tahun 2012 Dari Suku Maya Dan Nostradamus

Tahun 2012 di katakan sebagaian orang yaitu sebagai tahun yang penuh bencana dan juga banyak yang mengatakan bahwa tahun 2012 adalah tahun penghabisan atau disebut dengan KIAMAT. Sejauh ini, melihat betapa banyaknya bencana datang silih berganti, Tsunami Aceh, Gempa Haiti, Gempa Sumatera, Tsunami Jepang dan lainnya memang mengindikasikan kesitu.
Hingga muncullah ramalan suku Maya, yang berusia ratusan tahun tertulis dalam kalender mereka. Yang katanya kalender produksi suku ini terbukti akurat. Sejak itulah, mungkin loh, banyak yang kini aktif lihat-lihat kalender 2012 untuk hitung waktu.
Berdasarkan ramalam suku Maya, bencana besar yang diasumsikan kiamat jatuh pada tanggal 12 Desember 2012, meskipun sebagian suku Maya lainnya menolak tafsiran tersebut, mereka mengatakan bahwa jatuhnya bencana pada 4.772M — sekitar 2000 tahun lagi.

Dan seorang tetua suku Maya, Apolinario Chile Pixtun menampik anggapan kiamat 2012. Katanya pentafsiran kiamat jatuh pada Desember 2012 nanti berdasarkan dalih yang sangat meragukan. Dimana dasar penafsiran tersebut di ambil dari tablet batu (stone tablet), yang sama sekali tidak ditemukan indikasi kiamat jatuh pada Desember 2012. Karena ada bagian dari batu tersebut yang terlewatkan.
Pernyataan Apolinario ini di perkuat oleh ilmuwan yang khusus mempelajari budaya suku Maya, asal Jerman Sven Gronemeyer. Gronemeyer mengatakan berdasarkan pembacaan yang dilakukannya, ia berpendapat inskripsi di tablet batu Tortuguero menjelaskan mengenai transisi era baru di kalender bangsa Maya, dan bukan akhir dunia.
Dan ilmuwan lainnya yang sejalan dengan Gronemeyerm yakni David Stuar asal Amerika dan seorang peneliti Suku Maya dari Universitas Texas. Ia menjelaskan bahwa ramalan 2012 sebagai tahun kiamat tidak berlandas sama sekali. Ia menambahkan, suku Maya tidak mengatakan dunia berakhir pada tahun 2012, sebaliknya, namun sekadar merekam ulang tahun penciptaan,”.
Perlu di ingat bahwa suku Maya terbukti sangat ahli dalam urusan astronomi. Menurut kalender suku Maya, Putaran Besar (Great Cyle) setara dengan 5,125.36 tahun lamanya, dimulai dari 13, Agustus,3114 SM dan berakhir pada tahun 2012. Lalu dikaitkanlah hal tersebut sebagai kiamat 2012.
Namun sebagian suku Maya ada yang percaya hal itu, mereka telah bersiap diri sambut kiamat 2012 nanti, dengan memasang jam penghitung waktu mundur kiamat di Tapachula, Meksiko. Dan mengadakan ritual tari-tarian juga menyimpan benda-benda untuk diwariskan kepada ahli waris bumi nanti setelah kiamat.
Ramalan Nostradamus:
Akan tetapi suku Maya tidak sendirian, sejumlah peramal yang bernama mengarahkan kesimpulan pembaca bahwa dunia akan berakhir pada 2012. Mereka adalah suku Inka, kalender Mesir kuno, kemudian Nostradamus, Edga Cayce, I Ching, Indian Hopi, dan lainnya memberi indikasi bahwa “penyingkapan tragedi” akan jatuh pada tahun depan, yakni Desember 2012.
Nostradamus meramalkan kedatangan sebuah komet raksasa bernama Nibiru, yang akan menabrakan dirinya ke Mediterania pada Desember 2012. (Atau 1999 lalu?)
Becana alam
Dikatakan juga bahwa tahun 2012 akan penuh dengan bencana alam. Namun bencana yang tidak hanya secara riil, tahun 2012 juga akan melepaskan film-film bertema bencana alama super WAH produksi Holywood — untuk semakin menakut-nakuti orang — satu film sudah sangat berhasil film 2012 Movie. Bencana gempa bumi, volkano, erupsi, badai, sunami, banjir dan lainnya.
Dari berbagai gegap-gempita ketakutan juga kerisauan masyarakat, maka para scammer berkedok paranormal tentunya tidak akan sia-siakan kondisi tersebut untuk meraih untung dengan menawarkan perlindungan magis kepada siapapun. sejauh percaya dan berduit, tentu usaha ini berhasil juga seperti film 2012.


0 komentar:

Posting Komentar

CopyRyght@2012 | Facebook | Twitte | Bloger | Google